Pemodelan Matematika
Gambaran Konsep dan Aplikasi STEM dalam Pembelajaran
Pemodelan Matematika
Gambaran Konsep dan Aplikasi STEM dalam Pembelajaran
Penulis :
Yusuf Fuad
Alfa Charisma Sarjono Pello
Valeria Suryani Kurnila
Elly Anjarsari
Iesyah Rodliyah
Dimensi Buku:
15,5 x 23 cm
iv + 205 halaman
Diterbitkan oleh:
Penerbit Numerasia
Taman Surya Kencana, Venus C24, Tulangan Sidoarjo
No. Anggota IKAPI 351/JTI/2022
yayasannumerasi@gmail.com
https://www.numerasia.or.id/
@2023
Hak Cipta dilindungi undang – undang
Dilarang mengutip atau memperbanyak sebagian atau seluruh isi buku tanpa izin dari penerbit.
Undang – undang nomor 19 tahun 2002 tentang hak cipta.
Bab XII ketentuan pidana pasal 71 ayat (1), (2) dan (6)
Buku ini berisi kumpulan artikel yang secara umum membahas mengenai Pemodelan matematika, serta keterkaitannya dengan STEM. Secara spesifik buku ini membahas mengenai Matematika dalam Pendidikan STEM; Integritas Pemodelan Matematika dalam Pendidikan STEM; Pembelajaran Otentik, Pemodelan dan Literasi STEM; Pengembangan Profesional dan Kompetensi Guru dalam Pemodelan Matematika; Strategi Intervensi dan Kompetensi PemodeIariMatematika di Sekolah Dasar; Implementasi Model Elicting Activities (MEA) pada Pemodelan Matematika Siswa SMP; Integrasi STEM untuk Guru Matematika Sekolah Menengah Atas; Pengaruh Pemodelan Matematika Terhadap Pernahaman Konseptual Calon Guru; Pengembangan Teknik dan Kreatif pada Pembelajaran Berbasis STEM; Kompetisi Pemodelan untuk Peningkatan Efikasi Diri Matematika. Melalui berbagai macam pandangan dan kajian yang disajikan dalam buku ini, diharapkan guru, peneliti, pemerhati, dan praktisi pendidikan matematika dapat mengembangkan sebuah pembelajaran menggunakan pendekatan STEM, yang menggunakan pemodelan matematika sebagai prosedur yang dapat mengintegrasikan beberapa disiplin ilmu dalam sebuah pembelajaran.