Berpikir Matematis
Karakterisasi Pembelajaran Matematika
Berpikir Matematis
Karakterisasi Pembelajaran Matematika
Berpikir Matematis
Karakterisasi Pembelajaran Matematika
Penulis:
Tatag Yuli Eko Siswono
Namirah Fatmanissa
Anis Farida Jamil
Arif Hidayatul Khusna
Rachmat Hidayat
ISBN:
Dimensi Buku:
15,5 x 23 cm
v + 66 halaman
Diterbitkan oleh:
Penerbit Numerasia
Taman Surya Kencana, Venus C24, Tulangan,
Sidoarjo
No. Anggota IKAPI 351/JTI/2022
yayasannumerasia@gmail.com
https://www.numerasia.or.id/
@2024
Hak Cipta dilindungi undang – undang
Dilarang mengutip atau memperbanyak sebagian atau seluruh isi buku tanpa izin penerbit.
Undang – undang nomor 19 tahun 2002 tentan hak cipta.
Bab XII ketentuan pidana pasal 71 ayat (1), (2) dan (6)
Buku ini memuat pembahasan tentang berpikir matematis, pemecahan masalah, pengajuan masalah, berpikir kritis, berpikir kreatif, berpikir komputasional, berpikir terkait konsep matematika seperti berpikir aljabar, dan keterakitan dengan pembelajaran matematika seperti peran pendidik dalam mengajar berpikir matematis, penilaian hasil tugas matematika, penulisan matematika, pemanfatan teknologi serta sikap, gestur, dan kesetaraan dalam belajar matematika. Berpikir matematis merupakan aspek pembelajaran matematika yang perlu dikembangkan pada era saat ini. Berpikir matematis bukan sekedar perhitungan, tetapi juga tentang memecahkan masalah secara sistematis, bernalar secara logis, dan menggunakan ide-ide abstrak untuk membuat hubungan dan menemukan solusi. Pola pikir dan keterampilan ini sangat berharga dalam matematika itu sendiri dan dalam berbagai aplikasi di dunia nyata.