Penulis :
Anisa’a Faradilla
Nabilla Dihni Amilia
Nur Rohmah
Rania Devi Permata Efendi
Toni Phibeta
Tatag Yuli Eko Siswono
ISBN :
978-623-88484-6-1
Dimensi Buku : 15,5 x 23 cm
viii + 124 halaman
Diterbitkan oleh:
Penerbit Numerasia
Perum Taman Surya Kencana, Venus C 24, Grogol Tulangan Sidoarjo
e-mail: yayasannumerasia@gmail.com
https://www.numerasia.or.id/
No. Anggota IKAPI 351/JTI/2022
Buku "Perspektif Filsafat Matematika dan Teori Belajar" menggabungkan dua bidang yang tampaknya berbeda namun memiliki hubungan yang kuat dalam konteks pemahaman dan pengembangan matematika. Buku ini menyajikan kajian mendalam tentang hubungan antara filsafat matematika dan teori belajar, dan bagaimana keduanya saling mempengaruhi. Dalam bab-bab awal, pembaca diperkenalkan pada dasar-dasar filsafat matematika. Penulis menjelaskan tentang Logisisme, Formalisme, Intusionisme, Behaviorisme, Konstruktivisme, Kognitivisime, dan Enaktivisme. Penjelasan yang jelas dan ringkas diberikan untuk memahami masing- masing perspektif dan bagaimana mereka memengaruhi pemahaman kita tentang matematika. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang hubungan antara filsafat matematika dan teori belajar, pembaca akan dapat mengembangkan pendekatan pengajaran matematika yang lebih holistik dan efektif, membantu siswa memperoleh pemahaman yang mendalam dan relevan tentang matematika.