Penulis :
Dedi Rahman Siolimbona
Alfa Charisma Sarjono Pello
Elly Anjarsari
Muhamad Badrul Mutammam
Valeria Suryani Kurnila
Soffil Widadah
Achmad Dhany Fachrudin
Farman
Iesyah Rodliyah
Yusuf Fuad
Dewi Sukriyah
Dewi Lutfiati
Editor :
Dr. Yusuf Fuad, M.App.Sc.
Prof. Dr. Mega Teguh Budiarto, M.Pd.
ISBN: 978-623-92581-3-9
Dimensi Buku:
15,5 x 23 cm
vi + 265 halaman
Diterbitkan oleh:
Penerbit Numerasia
Taman Surya Kencana, Venus C24, Tulangan Sidoarjo
No. Anggota IKAPI 351/JTI/2022
yayasannumerasi@gmail.com
https://www.numerasia.or.id/
Buku ini membahas beberapa artikel yang berkaitan dengan epistomologi, ontologi dan aksiologi pada filsafat pendidikan matematika. Buku ini memuat sebelas bab dari pembahasan filsafat pendidikan matematika yang meliputi (1) Filsafat pendidikan matematika: membentuk landasan teoritis pendidikan matematika; (2) Transformasi kritis filsafat pendidikan matematika; (3) Pentingkah filsafat sebagai fondasi reformasi kurikulum pada matematika?; (4) Filosofi pendidikan etika dalam matematika: mathematics for social justice atau ethics in mathematics?; (5) Matematika konteks tradisi dan histori: denunsiasi argumentasi durasi vs substansi; (6) Filsafat pendidikan matematika: jawaban dari semua tantangan penddidikan; (7) Rekomendasi Imajinasi dalam Filosofi Matematika pada Pendidikan Matematika; (8) Perdebatan kurikulum pendidikan matematika di pandang dari filsafat pendidikan matematika; (9) Interaksi antara Psikologi dan Pendidikan Matematika; (10) Nilai-nilai Pengajaran Matematika dalam Kurikulum Matematika Sekolah; dan (11) Kontribusi Stephen Lerman dalam Filsafat Pendidikan Matematika.